Pages

Perlindungan BURUH

Hari Rabu & Kamis, 22-23/11/2011. Menjadi hari besejarah bagi Kota Batam. Buruh mengadakan unjuk rasa untuk menyampaikan aspirasi akan kenaikan Upah Minimal Kota (UMK) 2012. Hari kamis adalah klimaks unjuk rasa yang diadakan oleh kawan-kawan buruh. Sekitar Jam 11.15 WIB, saya tiba di Masjid Raya Batam, tiba-tiba terdengar suara tembakan. Entah siapa yang memulai ternyata terjadi pelemparan ke gedung-gedung Pemko Batam, sehingga aparat keamaan menembakan gas air mata kearah pengunjuk rasa dan melakukan pengamanan yang maksimal. Alhamdulillah, setelah pengurus Masjid membunyikan murottal Al Qur’an pada speaker utama dan Menara masjid. Tembakan dan aksi unjuk rasa sedikit mereda.
Yang menarik bagi saya, para pengunjuk rasa pada belindung di Masjid Raya Batam. Karena memang Masjid Raya Batam berdekatan dengan gedung PEMKO Batam. Ini membuktikan, bahwa masjid adalah tempat berlindung dan mengadu terbaik untuk diri.

Ketika shalat Dzuhur, shaf-shaf Masjid Raya Batam sama banyaknya pada saat shalat taraweh ketika bulan Ramadhan, sekitar 10 Shaf laki-laki. Inilah nilai positif yang dapat saya ambil, walaupun mengadakan unjuk rasa kita harus tetap ingat dan do’a kepada yang Maha Pencipta. Alhamdulillah, Kawan-kawan buruh tak lupa akan shalat.

Selesai Shalat Dzuhur adalah puncak aksi, karena terjadi pelemparan lagi dan sangat menghawatirkan maka aparat keamaan mengambil sikap untuk membuat mundur para pengunjuk rasa. Unjuk rasa pada hari ini menjadi Sejarah bagi Kota Batam. Kita semua berharap Batam Damai dan Aman.

“Maka berkat rahmat Allah engkau (Muhammad) berlaku lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya engkau bersikap keras dan berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekitarmu. Karena itu maafkanlah mereka dan mohonkanlah ampunan untuk mereka, dan bermusyawarahlah dengan mereka dalam urusan itu. Kemudian, apabila engkau telah membulatkan tekad, maka bertakwalah kepada Allah. Sungguh, Allah mencintai orang yang bertawakal." (QS. Ali Imran [03]: 159).

Ngobrol dengan saya di Twitter @beniardilla

Para Buruh Cuci Muka di Air Mancur MRB

Shalat untuk mendinginkan Hati

Berlindung dari tembakan gas air mata

Shalat terbaik untuk memudahkan hajat

Pengamanan Maksimal dari Kepolisian

Mobil Water Cannon untuk Pengamanan



No comments:

Post a Comment