Pages

Syeikh Ammar Bugis "10 Detik Saja ..."

Dari Buku 'PENAKLUK KEMUSTAHILAN'
Penulis Syeikh Ammar Bugis

Beliau lumpuh total, kaki, tangan cacat. Semua organ tubuh lumpuh kecuali mulut dan mata yg hanya bisa berkedip. Beliau beliau mengelilingi bumi menggunakan kereta bayi yg di modif karena ukuran badan ± 100 cm. Allah menunjukan kebesaran dan kekuasaanNya. Syeikh Ammar usia 11 thn. berazam menghafal Al Qur'an dan di usia 13 tahun beliau sudah berhasil menghafal. Beliau adalah Profesor di bidang jurnalistik, pengamat sepak bola di Jeddah, Saudi.

Mimpi beliau, ingin sekali diberikan Allah SWT. 10 detik saja waktu untuk sujud Syukur dan bisa membolak-balikan Al Qur'an. Ini menjadi pengingat bagi saya pribadi. Selamat menikmati hari yg masih ada. Sohib-sohib sekalian.

#RabiulAwal
Mari perbanyak Shalawat, untuk mengingat Rasulullah SAW.

Foto diambil dari pppa.or.id - Ketika Sarahsehan di Daarul Qur'an
Ahad, 30 Desember 2012 saya mengikuti Kajian Islam Bulanan Pertama Daarul Qur'an bersama KH. Yusuf Mansur, serta bersama Syeikh-syeikh dari Yaman & Saudi yang insyaAllah mereka akan mengajar Al Qur'an di Daarul Qur'an. Disini saya memperpanjang silaturrahiim dengan sohib kuliah saya, Mas Deni. Salah satu yang memberi pelajaran hidup, adalah Syeikh Ammar Bugis. Syeikh Ammar Bugis, Lahir di amerika, hidup di jeddah. 11 th mulai menghafal qur'an 13 tahun sudah hafidz. Profesor di Amerika dan Dubai. Berikut tausiyah beliau yang dapat saya catet:


"Barang siapa yg tidak berterima kasih kpd manusia, maka dia tidak bersyukur kepada Allah SWT" (Al-Hadist). Beliau berterima kasih sama KH. Yusuf Mansur.

Beliau mengatakan, datang ke indonesia bukan memberi manfaat tetapi mengambil manfaat. Prestasi dunia memang penting untuk dunia, tetapi prestasi yg membuat saya bangga dan bahagia adalah ketika sy memulai menghafal qur'an ketika umur 11 dan hafal ketika usia 13 th. Cacat fisik adalah bukan cacat sesungguhnya, tetapi cacat hati, cacat tawakkal, cacat perjuangan adalah cacat sesungguhnya.

Orang yg cacat didepan kalian ini, akan menjadi saksi, hujjah. Karena kalian punya nikmat lengkap dari Allah tetapi mengapa kalain tidak menghafal Al Qur'an. Kedatangan saya bukan untuk bercerita ttg saya tetapi mau mengingatkan kepada saya pribadi dan kalian semua kepada Allah SWT. Saat ini, saya akan berbicara sebagai bahagian dari kalian karena kakek saya orang sulawesi, orang indonesia.

Kenapa Allah menciptakan kita semua? "Allah tidak menciptakan jin manuasi melainkan untuk menyembah (ibadah) kepada Ku" (Al Qur'an). Kenapa kita lalai, kenapa kita maksiat, kenapa kita tidak mengerjakan apa tg diperintahkan Allah. Padahal tugas kita adalah ibadah.

Apakah kalian bersaksi bahwa tidak ada tuhan selain Allah?

Apakah kalian mendirikan shalat 5 waktu?

Apakah orang yg mampu mengeluarkan zakat?

Apakah kalian puasa di bulan Ramadhan?

Apakah yg mampu, melaksanakan ibadah haji?

Maka saya akan memberikan berita gembira dari Rasulullah SAW, yaitu kalian akan masuk syurga. Ini bukan pernyataan saya, tetapi pernyataan Rasulullah SAW. Setelah kita tahu kewajiban, ada 1 perkara yg harus diketahui yaitu Allah SWT mencintai kalian, apakah kalian mencintai Allah?

Saya akan menguji kalian, (jawab dengan jujur). Ketika kalian bekerja sepanjang hari, lalu pulang kerumah jam 2 malam, lalu tidur. Kemudian istri membangunkan untuk mengajak ke RS karena anak sakit. Apakah kalian bersedia membawanya?

Dalam posisi yg sama, kalian di bangunkan isteri jam 4 subuh untuk shalat subuh. Apa kalian akan bangun?

Coba jawab pertanyaan tadi dalam hati. Jika kalian mencintai anak kalian dan tidak mencintai Allah maka kalian gagal. Jika sebaliknya kalian berhasil.

Rasul bersabda "Kalian tidak akan beriman, jika kalian tidak mencintai aku"

Beberapa waktu yg lalu, ada kejadian bahwa ada yg menggambar dan menghina Rasul. Apa yg sudah kalian lakukan? Beberapa kalangan membela rasul dengan demo, embargo ekonomi, kekerasan. Ada banyak cara untuk membela rasul yaitu dengan menerapkan ajaran rasul, sunnah rasul dimanapun kita berada, rumah, kantor. Dan menceritakan tentang kehidupan rasul kepada ummat diberbagai media yang ada internet, cetak dll tentang kebaikan dan sejarah Rasulullah SAW.

Saya kali ini akan memfokuskan kepada para wanita, ketahuilah bahwa kalian adalah mutiara yg mahal, mutiara ini akan mahal jika berjalan bebas dan dapat disentuh dipegang apakah akan tetap menjadi mahal? Oleh karena itu Allah SWT, memerintahkan menggunakan Hijab secara syar'i agar mahal seperti mutiara. Saya sungguh bahagia, karena melihatdi Indonesia para wanita yg berhijab lebih banyak dari pada yg tidak. Saya berpesan kepada wanita, ketika suami meninggal jangan berteriak keras, memukul, meratap karena akan membuat mayit akan diazab Allah.

Rasulullah SAW memrintahkan kepada laki-laki untuk berbuat baik, menghargai, tidak memukul, tidak menghina, mencaci istri. Karena itu bukan pertanda perkasa melainkan lelaki lemahhh.

Kritik: banyak diantara kalian untuk berobat kepda tukang sihir dukun. Tetapi tidak kepda Al Qur'an. Padahal dukun tersebut tidak bisa mengobati dirinya sendiri.

Betapa agung nikmat Allah SWT kepda kita. Alhamdulillah saya yg seperti ini berada pada nikmat yang begitu besar dari Allah SWT. Ujian yg ada kepada kita itu sebagai pemberih dosa diri kita.

3 pertanyaan:
1. Apakah tujuan kita diciptakan Allah?
2. Apa yang akan dibuat Allah jika seorang wanita memukul wajah, berteriak jika suaminya meninggal?
3. Kenapa orang-orang ahli sihir tidak bisa menyembuhkan penyakit kita?

Syeikh Ammar Bugis (Di ambil dari www.AnwarSani.com)
Saya punya mimpi, Seandainya Allah memberikan izin, saya ingin sekali diveri waktu 10 Detik untuk bisa sujud syukur, agar bisa berterima kassih atas nikmat Allah yang telah diberikan kepada saya."
 ------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Wallahua'lam.

1 comment:

Unknown said...

subhanallah, semoga jadi motivasi bagi koita semua
semoga jadi makin besar syukur kita

Post a Comment