Pages

Mencetak Gool Hidup

Tadi malam, ketika pulang dari Masjid Raya Batam jaraknya Kira-kira 4 Km dari rumah. Dengan mengendarai sepeda motor andalan, saya melewati jalan pintas melewati kampung-kampung yang ramai sekali. Disetiap rumah dan warung, hampir 99% saya melihat channel TV tertuju kepada satu layar yaitu pertandingan sepakbola TIMNAS Indonesia vs TIM Malaysia. Disetiap rumah dan warung tersebut saya memperhatikan wajah penonton sangat tegang dan cemas, kenapa?
Ya,sebenarnya  tadi malam saya ingin melihat pertandingan tersebut dirumah. Dan setiba dirumah saya baru dapat jawabannya mengapa wajah penonton TV tersebut tegang dan cemas, karena TIMNAS Indonesia ketinggalan 1 Gol. Dan Skor 1-0 untuk Malaysia berakhir sampai pertandingan usai.

Inilah Euforia sepakbola, sangat menarik untuk ditonton apalagi TIMNAS Indonesia. Walaupun KALAH tetap SENYUM, karena bisa jadi ini TANDA awal keMENANGan. Harus ambil hikmahnya, dan inilah Sepakbola. Tetapi jangan khawatir TIMNAS Indonesia tetap melaju ke semifinal.

Saya teringat Guru ngaji saya pernah mengatakan Sepakbola ibarat kehidupan kita. Karena, disana ada pemain, pelatih, penonton, lapangan & gawang. Dan tujuannya pun sama yaitu mencetak Gool.

Pemain, seorang pemain harus mengoper bola ke teman satu tim atau sebaliknya agar bisa mencetak Gool. Inilah kita semua yang hidup di Bumi Allah ini. Sebagai satu kesatuan tim kita harus saling berbagi dari apa yang sudah kita punya, dan suatu saat pasti kita akan dibagi kembali oleh saudara kita tersebut .

Pelatih, Dialah yang memberikan kita Instruksi danm arahan untuk mencetak Gool. Sehingga dalam kehidupan kita harus punya guru, mentor, pembimbing atau apapun namanya kita sebut. Agar hidup bisa lebih terarah.

Penonton, Inilah orang-orang yang menyaksikan pertandingan sepakbola tersebut. Ada yang langsung maupun tidak langsung, ada yang mendukung dan tidak, ada yang teriak dan diam. Dalam hidup inilah orang-orang disekitar kita, apabila kita berhasil maka bahagia, dukungan, pujian akan didapat. Walaupun ada juga yang tidak suka atau tidak peduli.

Lapangan & Gawang, dengan ukuran yang sudah ditentukan standarnya. Disinailah pemain bola harus bermain. Bola juga harus masuk kegawang jika tidak, maka tidak dinilai sebagai Gool. Inilah tempat kita hidup dan tujuan kita. Sangat terbatas, jika keluar maka akan ada yang mengingatkan dan juga harus dituju untuk mencapai tujuan.

Mencetak Gool adalah tujuan seorang pemain. Saling berbagi, Ikut arahan, tetap dalam lapangan, dan memberikan yang terbaik maka akan bisa mencetak Gool.
Wassalaam.

Ngobrol dengan saya follow twitter @beniardilla

No comments:

Post a Comment