Pages

CARA JADI KAYA


Pertama, Pondasinya YAKIN dengan memiliki kebiasaan dalam berusaha menekuni 3 sikap awal, yaitu JUJUR, TIDAK EGOIS dan DISIPLIN. Jujur adalah salah satu sifat terbaik dalam berkehidupan dan sikap ini merupakan teladan dari Rasulullah SAW. Dengan bersikap jujur akan merasa tenang dan tegas dalam berprilaku.
Begitupula, Tidak egois. Sikap ini berbentuk kepedulian terhadap sesama, dari diri sendiri, keluarga dan orang lain. Kita harus membiasakan berbagi suka dan manfaat, karena setidaknya ini akan membuat kita menemui banyak orang dengan hikmah masing-masing. Kalau Disiplin, kebiasaan memiliki sikap ini akan memudahkan kita dalam beraktivitas dan lebih pintar dalam melakukan sesuatu. Karena disiplin akan membuat kita lebih percaya diri dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Coba tekuni dulu untuk memiliki 3 sikap ini!

Kedua, JADILAH PENGUSAHA. Maksud saya kita harus berani untuk terjun langsung ataupun tidak langsung dalam berdagang atau berniaga. Jual sesuatu yang bernilai, bermanfaat dan harus halal. Pintu rezeki itu lebih banyak terbuka melalui perniagaan. Percayalah! Cara ini akan menaikan tingkat hidup layak pribadi dan orang lain. Sudah banyak orang-orang sukses yang beraktivitas di dunia perniagaan, tetapi sungguh itu semua masih kurang karena belum ada kita disana! J. Ayo berAKSI!  Atau jika ingin berinvestasi, saya sarankan ke EMAS khususnya DINAR & DIRHAM. Alasannya? Ntar saya infokan lebih lanjut. J

Ketiga, SEDEKAH. Wah kalau bahasan ini, Ustadz @Yusuf_Mansur lah yang menjelaskan detailya follow twitter beliau. InsyaAllah banyak para ahli sedekah yang bias kita contoh dan ketahui. Rasulullah SAW adalah orang yang dermawan.  Abu Bakar Assiddiq ra., Umar Ibn Khatab, Abdurrahman ibn Auf, Uwais Al Qarni mereka adalah ahli sedekah dan masih banyak lagi kisah-kisah dan tokoh-tokoh yang menceritakan tentang sedekah. Yang pasti, janji Allah SWT itu pasti, tidak pernah ingkar. Kita yakini itu, Ayo jadi orang KAYA!

Follow twitter saya @BeniArdilla

No comments:

Post a Comment