Pages

FiguraMan!

Figura
“Jpret, Jpret, Jpret” . Ramadhan 2 tahun lalu Masjid membelikan camera semi pro Nikon D5000 sebagai alat untuk mendokumentasikan kegiatan-kegiatan dibulan suci tersebut. Karena harus ada yang mengoperasikan, mendadak saya diamanahkan untuk menggunakanya. Alhasil jadilah saya fotografer amatir dadakan.

Banyak kegiatan yang didokumentasikan via camera tersebut. Berjalannya waktu, camera tersebut sudah berkeliling dari Batam, Singapura, Malaysia hingga keliling Pulau Jawa. Biasanya yang memakai jasa fotografer dadakan ini adalah nenek-nenek MT. Husnul Khatimah, mereka meminta kepada saya untuk mendokumentasikan kegiatan mereka.

Saya sebut mereka Bunda dan Nenek, karena mereka rata-rata usianya diatas rata-rata lansia. Dari pengajian, jalan-jalan sampai kegiatan kesenian mereka. Bunda-bunda dan nenek inilah yang memberikan saya semangat untuk ingin selalu bermanfaat dan cinta akan masjid.

Alkisah, ada seorang nenek yang bertanya kepada saya “Ben, bias ndak foto nenek dicetakan?” Tanpa mengecilkan keinginan beliau saya mengiyakan hal tersebut, padahal pada saat itu belum tahu di mana harus mencetaknya dan detail cetaknya dari ukuran sampai harganya. “Nenek juga minta klisenya, ya?” karena ini camera digital jadi harus saya berikan penjelasan kalau camera ini tidak ada klisenya. Solusinya saya berikan beliau CD. Setelah foto dicetak, ternyata mereka meminta langsung di figura supaya awet dan sebagai kenang-kenangan bagi anak cucu mereka.

Dari proses pencarian informasi. Saya mendapatkan rekanan untuk mencetak foto murah dan high quality serta tidak jauh dari masjid. Saya mencetakkan foto-foto sesuai keinginan mereka. Untuk figura, kebetulan juga saya punya sahabat dipengajian. Beliau punya toko kelontong  yang menjual barang, sembako, ATK dan sebagainya. Beliau menginfokan kalau dia punya distributor figura dan menjual dengan harga grosir. Saya boleh memesannya untuk dijual kembali. Ternyata saya dipertemukan oleh-Nya dengan orang-orang yang tepat. FiguraMan atau penjual figura, inilah sebutan mereka untuk saya!

Quotes: Kita akan bermanfaat jika apa yang kita lakukan itu berdampak baik bagi sekitar kita. Bukan ada atau tidaknya kita sama saja.

Ngobrol dengan saya di Twitter: @BeniArdilla

3 comments:

Kushi...... said...

"Kita akan bermanfaat jika apa yang kita lakukan itu berdampak baik bagi sekitar kita".....
SETUJU !!!

sebagaimana Rasulullah Saw juga pernah bersabda :
Orang beriman itu bersikap ramah dan tidak ada kebaikan bagi seorang yang tidak bersikap ramah. Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia. (HR. Thabrani dan Daruquthni)

SALUT sama beni,.. keep spirit and Make real your imagine :-)

Beni Ardilla said...

Semoga Kita selalu bermanfaat bagi sesama! :)

Kushi...... said...

Aamiin Allahumma aamiin :-)

Post a Comment